07.00
2
Peserta Pelantikan Akbar di Gor Perjuangan 45. Doc. BEM
Selasa 07/06 2016 Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Jember melaksanakan kegiatan Pelantikan Akbar  yang diikuti oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiata Mahasiswa (UKM) se Politeknik Negeri  Jember. Pelaksanaan kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di Gor Perjuangan 45 Polije. Pelantikan tahun ini menggunakann sistem baru yang dilaksanakan secara serantak, berbeda dengan tahun sebelumnya Ormawa Polije pada umumnya memilih untuk pelantikan secara individual dengan dihadiri semua anggota barunya dan perwakilan HMJ dan UKM yang terdapat di Politeknik Negeri Jember.

Penerapan sistem kebijakan baru ini dilatar belakangi  jadwal pelantiakan UKM dan HMJ yang berbeda sehingga membutuhkan waktu yang cukup banyak. Menurut wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan  Moh. Munih Dian W. mengatakan bahwa pelantikan bersama ini dilaksanakan agar supaya anggota ormawa Keluarga Mahasiswa (KM) Polije bisa saling mengenal  antar pengurus karena selama ini pelantikan hanya di hadiri oleh perwakilan HMJ dan atau UKM. Selain itu diterapkannya system yang baru ini  uantuk mengefesien waktu.

Pelantikan Akbar tersebut dilaksanakan serentak dimulai pukul 15.30-16.30 WIB dan diikuti oleh 24 ormawa yang terdiri dari HMJ dan UKM dengan delegasi masing-masing ormawa perwakilan 11 pengurus periode 2016/2017 termasuk ketua UKM/HMJ periode 2015/2016 dan dihadiri oleh beberapa undangan yaitu Pembina UKM dan HMJ.

Pelaksanaan pelantikan tersebut berlangsung cukup khidmat dan berjalan lancar walaupun ada sedikit kendala, yaitu matinya aliran listrik secara mendadak, kejadian ini berlangsung ketika acara serah terima jabatan.

Proses Pelantikan. Doc. BEM
Pelantikan tersebut dilantik langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polije Moh. Munih Dian W. secara Formal  dengan membacakan Surat Keputusan (SK) Wakil Direktur Bidang Keahasiswaan dan membacakan beberapa naskah sumpah jabatan yang diikuti semua peserta pelantikan, dan di akhiri dengan penanda tanganan Ketua baru periode 16/17 dan Ketua Periode 15/16 sebagai bukti penyerahan jabatan secara adminstrasi.

Oleh : Dipta Berti Criptanto