22.20

dok. Explant / Hendarta
      

Minggu,24  April 2016- Agribisnis Series Event of Polije 2016 adalah salah satu kegiatan program tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Manajemen yang bertemakan “Inovasi Agribisnis untuk Meningkatkan Ekonomi Indonesia“. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari 23-24 April 2016. Pada sabtu pagi acara yang dilakukan adalah seminar lalu dilanjutkan acara bisnis plan. Kemudian pada hari minggunya, dilanjutkan acara talk show, sosialisasi Popmasepi serta puncak acaranya yaitu juice party.
Juice party merupakan salah  satu bagian dari kegiatan HMJ Manajemen yang terdiri dari mahasiswa program studi Manajemen Agribisnis dan Manajemen Agroindustri. Acara jus party kali ini dihadiri oleh 400 peserta yang terdiri dari 236 mahasiswa baru (maba) 2015 dan sisanya untuk umum, termasuk tiket juice party untuk setiap ukm diberi 2 ticket untuk menghadiri acara tersebut. Juice party kali ini dilaksanakan di Aula Soetrisno Widjaja. Adapun tujuan dari acara ini adalah sebagai ciri khas dari HMJ Manajemen, yang lebih diarahkan pada acara seminar dan bisnis plan. Adapun manfaat acara ini bagi mahasiswa adalah sebagai wawasan mahasiswa, menjalin tali silaturrahmi antar UKM, mahasiswa serta dapat meningkatkan daya kreatifitas mahasiswa. Dalam acara ini juga melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), UKM Kotak, UKM Olahraga, UKM KSR, UKM Menwa.
 Sebaiknya acara jus party ini dilaksanakan di luar aula (outdoor), karena  agar dapat diketahui oleh para mahasiswa lain,” ujar Luluk Mahasiswa Manajemen AgriBisnis (MNA) semester 4. Hal tersebut lebih meriah karena dilaksanakan di luar aula. Selain itu menurut Widia kurangnya sarana dan prasarana seperti penonton yang  kekurangan kursi, serta penempatan dispenser yang kurang tepat dimana tempat jus dengan kursi penonton agak jauh.

Oleh : Galung Setiawan & Hendarta Kurniawan