10.20

(17/8) UKM Pramuka Racana Arjuna Srikandi Panangakalan Politeknik Negeri Jember  (Raspol) mengadakan Lomba Pesta Rakyat. Acara ini adalah pogram kerja tahunan yang di laksanakan oleh UKM Pramuka. Dalam Pelaksanaannya UKM Pramuka mengajak seluruh Keluarga Mahasiswa Politeknik Negeri  Jember (KM Polije).
Alif Baiturrohmah selaku ketua panitia menuturkan acara ini diadakan bertujuan untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 70, sekaligus agar seluruh bagian KM Polije  dapat saling berkoordinasi dan bersilaturohmi.
“Intinya agar UKM, HMJ, dan BEM bisa semakin solid.” Ujar Alif, mahasiswa prodi PTH, semester 5 tersebut.  Ada beberapa macam lomba dalam acara tersebut diantara lomba balap karung, balap kelereng estafet, bakiak, makan kerupuk, dan memasukkan benang dalam jarum. Kegiatan ini di mulai dari jam 13.00 WIB dengan melaksanakan kegiatan Apel terlebih dahulu sambutan diisi oleh Wakil Direktur III. Setelah Apel dibubarkan acara lomba-lomba pun di mulai. Bertempat di lapangan hijau Politeknik Negeri  Jember. Kegiatan ini diikuti oleh BEM, 7 HMJ dan 10 UKM berkompetisi dalam lima perlombaan tersebut.
Samsul Arifin, salah satu penonton yang ada pada saat itu merasa senang dengan adanya perlombaan seperti ini, ia menututrkan bahwa acara ini baik untuk menjaga eksistensi permainan tradisional dan budaya bangsa. “Sangat bagus untuk mempertahankan permainan Indonesia, dan semoga tahun depan bisa ditambah macam-macam lombanya,” Ujar Arifin.
Alif menilai bahwa acara ini berjalan cukup lancar, dilihat dari para peserta bersemangat dalam mengikuti lomba dan para supporter berteriak menyemangati kawan kawannya. “Menurut saya acara ini cukup lancar dan meriah, terhitung dari jumlah  peserta yang totalnya 204 peserta,” Alif selaku ketua panitia menambahkan.

oleh : Ahmad Junaidin Al Jawawi