16.42
R. Alamsyah Sutantio, SE, M.Si ketua panitia pemilihan direktur Polije
Menindak lanjuti penjelasan dari Oki Septian Hermana, Nur Alamsyah Sutantio, SE, M.Si selaku ketua panitia pemilihan direktur Polije (Politeknik Negeri Jember) menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya ia berpedoman pada permendikbud nomor 33 tahun 2012, sehingga semua pelaksanaan pemilihan ini dilakukan oleh senat.

Menurutnya ketiga calon direktur tersebut telah bertanding dengan benar, dan jika benar perjanjian dalam draft itu terwujud mestinya suara terbanyak ada di pihak bapak Bagus Putu Yudhia. Beliau juga mengatakan bahwa belum pernah membaca isi dari draft tersebut “Dan saya sampai sekarang draft itu tidak tahu isinya” jelasnya. Beliau juga menegaskan akan tetap menjalankan amanah sesuai dengan permendikbud dan tatib yang sudah disepakati oleh anggota senat.

Pada saat ini hanya pemilihan direktur hanya tinggal menunggu surat keputusan dari Menteri antara tanggal 1 – 12 Desember 2014. “Jadi kalau minggu depan sudah ada surat, berarti kita akan melakukan pemilihan direktur” ungkapnya menambahkan. Dalam pemilihannya Menteri memiliki hak preogatif sebanyak 35% yang bebas untuk diberikan ke siapa saja.

Nur Alamsyah juga menyampaikan kepada perwakilan KMPP dan menyatakan dengan tegas bahwa kerjanya sebagai ketua penitia pemilihan direktur sangat independen, tidak ada yang mempengaruhi dari ketiga calon direktur. “Kepada ketiga calon direktur, ketiga – tiganya saya bilang bahwa, siapapun yang jadi tidak ada pengaruhnya untuk saya, saya akan bertindak netral” tuturnya kepada beberapa wartawan.

Oleh : Ahmad Junaidi Al Jawawi
Foto : Siti Sholehatul Muharromah