21.25
Jember, 24 Februari 2012 mahasiswa penerima beasiswa bidik misi Politeknik Negeri Jember tahun 2010 mulai gelisah. Hal ini disebabkan beasiswa bidik misi mereka belum juga diterima sejak bulan Januari 2012 lalu. Mereka khawatir kuliah mereka akan terganggu dengan terhambatnya beasiswa.

Minggu lalu, ketua Formadiksi (Forum Mahasiswa Bidikmisi), Hendri Irawan menuturkan bahwa hal ini tidak akan berlangsung lama. Pihak yang bersangkutan akan segera memproses jalannya beasiswa ini. Hendri memaparkan bahwa penunggakan ini disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain karena Pembantu Direktur 2 dan Direktur belum menandatangani kontrak untuk dana yang diberikan oleh pusat. Padahal kontrak tersebut membutuhkan tiga tanda tangan untuk SK tersebut, yaitu dari Pembantu Direktur 2, Pembantu Direktur 3 dan Direktur. Dijelaskan juga bahwa pihak Pembantu Direktur 2 dan Direktur saat ini belum bisa ditemui. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab menunggaknya beasiswa bidik misi di tahun ini untuk mahasiswa ajaran 2010.

“Insya Allah beasiswa bidik misi untuk mahasiswa semester 4 sudah dapat dicairkan dalam bulan Maret ini dan itu terhitung dari bulan Januari 2012. Doakan saja semoga semua lancar,” kata Hendri.

Hendri, yang merupakan mahasiswa semester 4 program studi Teknolongi Produksi Benih ini juga menjelaskan bahwa penerima beasiswa bidik misi semester 4 masih di evaluasi lagi dari IPK hasil semester 3. Dari evaluasi itulah bisa diketahui apakah mereka masih layak untuk mendapatkan beasiswa tersebut atau akan dihentikan karena tidak memenuhi syarat untuk IPK.[]

(ditulis oleh Rizka Wulan .S., anggota magang UKPM Explant 2011)