17.59

Doc. Explant
            Puncak menjadi mahasiswa baru Politeknik Negeri Jember ( Polije ) diakhiri dengan beberapa rangkaian acara dari pagi hingga malam meliputi ballon run, bersih-bersih kampus dan ticketing yaitu pengambilan tiket untuk acara malam inagurasi. Pada tahun ini Inagurasi  diadakan pada Sabtu, 31 Oktober 2015 bertempat di GOR Perjuangan 45 Polije.  Acara berlangsung meriah, dan megah dihadiri seluruh mahasiswa baru berbagai jurusan, perwakilan lembaga dan bidang kemahasiswaan, perwakilan dari UKM, serta undangan dari BEM luar yaitu Poliwangi, BEM Universitas Muhammad Seruji, BEM FT Unej.
Doc. Explant
            Inagurasi pada tahun ini mengusung tema Spectamorphosis, salah satu anggota staff sekretaris kabinet BEM Polije Filda prodi gizi klinik menjelaskan, “Arti dari Spectamorphosis mengambil dari  filososfi kupu-kupu yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu dan perubahan tahun ini paling beda.”  Panitia berusaha memaksimalkan kinerja dalam mempersiapkan acara puncak ini kurang lebih 1 bulan.  Mengundang beberapa bintang tamu terkenal untuk memeriahkan acara diantaranya DJ Emily untuk acara ballon run dan untuk malam hari yaitu DJ Radiant, Boby Berliandika X factor, Sansakerta Ethnic Fusion, dan beberapa penampilan dari UKM Polije.
            Pengeluaran anggaran untuk acara pada tahun ini lebih mahal dari pada tahun sebelumnya. Meskipun ada sedikit perdebatan dengan sebagian mahasiswa baru ( Maba ) tetapi pada akhirnya Maba setuju dan semua membayar. “Anggaran yang keluar dari lembaga hanya Rp.10.605.000 dan selebihnya dari Maba dan beberapa sponsor yaitu Futami dan Jember Gokil Percetakan,” ujar Filda. Selain itu inagurasi tahun ini menyediakan stan-stan untuk berjualan, penyewaan stan juga dikenakan tarif bayar. Fasilitas sound sistem, panggung megah dengan 2 layar besar disampingnya, serta drone (kamera dengan baling-baling) yang dikhususkan disewa untuk merekam berlangsungnya acara inagurasi.
            Menurut salah satu mahasiswa semester 5, Fajar yang ikut serta menjadi bagian dalam membuka stan mengungkapkan bahwa, ”Inagurasi pada tahun ini lebih seru dibandingkan tahun- tahun kemarin, apalagi ada kesempatan saya untuk berjualan hasil usaha saya.” Pada lain kesempatan salah satu mahasiswa baru Lutfi Maulana dengan beberapa teman-teman prodi MIF menilai inagurasi sangat mewah, spektakuler. “Mendengar dari kakak kelas, inagurasi tahun saya lebih bagus lebih bisa dinikmati, namun karena banyak aturan dari menwa, saya tidak bisa have fun menikmati acara inagurasi ini,” jelas Lutfi.
“Pesan saya untuk inagurasi tahun depan harus bisa lebih baik dari sekarang dan gak  banyak aturan biar gak kayak opsek jadi saya bisa have fun sedikit ,” lanjut Lutfi.
            Mengklarifikasi dari pihak menwa, “Sudah ada prosedur, apabila ada yang memicu keributan jadi harus diamankan agar tertib,” Jelas Very anggota Menwa. Pihak Menwa berusaha menertibkan berlangsungnya acara agar tidak terjadi keributan dan merusak acara. Pembagian tempat telah dibagi di beberapa titik yaitu 3 pintu utama dan depan panggung. Anggota Menwa dikerahkan untuk menjaga keamanan hingga acara selesai dan berlangsung tertib.
                                                                                                                                         

( Red : Yeyen )