21.30
Ir. M. Hefni saat memberi sambutan kepada mahasiswa IMAGIPA
Minggu pagi (7/9), Ikatan Mahasiswa Teknologi Industri Pangan (IMAGIPA) mengadakan kegiatan pertemuan keluarga besar progran studi Teknologi Industri Pangan (TIP), kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen dan teknisi TIP serta diikuti oleh sekitar 196 mahasiswa TIP yang terdiri dari mahasiswa semester 1, semester  3 dan semester 5. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa  join degree Thailand, kegiatan  ini mengambil tema “IMAGIPA Meet And Greet Party Says Hello” keluarga besar Teknologi Industri Pangan Politeknik Negeri Jember.
Pertemuan keluarga besar TIP ini merupakan kegiatan tahunan, dimana untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Uniknya di tahun ini tidak hanya pertemuan keluarga Teknologi Industri Pangan (TIP) namun acara ini ada sesi dimana ada kegiatan peresmian organisasi dibawah naungan Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian (UKMJ TP) yaitu IMAGIPA dimana organisasi ini berfokus pada bidang pangan.
Ketua umum IMAGIPA Aldika Rahafiantara menuturkan “acara ini merupakan acara tahunan yang harus dibudidayakan karena dengan acara ini seluruh mahasiswa TIP dan staf pengajar dapat menjalin kekeluargaan dan saling mengenal lebih akrab satu sama lainnya, namun acara ini berbeda dengan tahun lalu pada tahun ini acara pertemuan kelurga besar Teknologi Industri Pangan terdapat acara peresmian IMAGIPA dibawah naungan UKMJ TP” ucapnya saat dijumpai setelah acara selesai.
Kegiatan kumpul-kumpul seperti ini sangat dibutuhkan dalan sebuah organisasi atau intansi karena dengan acara seperti ini bisa mengenal sifat dan karakter antar insan yang ada dalam intansi atau organisasi tersebut, bukan hanya itu saja dengan kegiatan seperti ini biasanya dituntut untuk berfikir kreatif untuk menghasilkan acara yang maksimal dengan dana yang minim hal itu merupakn tuntutan dalam ilmu berorganisasi.
Aldika menambahkan “selanjutnya adik tingkat seluruh TIP sebisa mungkin mencari hal kreatif yang tidak difikir oleh orang lain bagaimana acara dengan dana sedikit harus maksimal dan tuntutan untuk berkerja dengan profesional, ciptakan hal yang baru di Polije ambil contoh kegiatan yang ada di universitas lain bagaimana kita memodifikasi acara” tambahnya.
Ketua panitia M. Sofyan menyampaikan “acara ini merupakn acara penting yang harus di jalankan setiap tahunnya karena dengan acara ini seluruh mahasiswa dapat menjalin kekeluargaan, saling menjalin komunikasi antar angkatan dan saling berbagi ilmu” tuturnya.
Kesuksesan setiap kegiatan butuh koordinasi dan kerjasama yang baik antar elemen dan tidak luput dari kerja keras seluruh panitia dan dukungan dari pembina, Ketua umum IMAGIPA dan Ketua panitia menuturkan “ Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman panitia yang sudah bekerja keras dalam acara ini dan pembina Ir. M. Hefni yang sudah mendukung acara ini” Ucapnya.

Acara ini ditutup dengan penampilan musik dan stand Up Comedy dari teman-teman mahasiswa TIP dan ramah tamah keluarga besar Teknologi Industri Pangan.

Oleh : Sugiyanto
Foto : doc. IMAGIPA