19.41
Setelah 2 malam berturut-turut mengadakan rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), Jumat, 2 Maret 2012 pukul 19.00 reformasi UKM Olahraga diselenggarakan di Ruang B1. Pada malam itu berlangsung proses pemilihan ketua umum UKM Olahraga Politeknik Negeri Jember periode 2012-2013.

Para calon ketua umum yang siap bersaing antara lain, Aprilianto Y P, Caesar Islamul Haq, dan Annur Yasin. Calon ketua umum membuat visi dan misi semenarik mungkin untuk mendapat dukungan dari para pemilih. Ada beberapa peraturan reformasi UKM olahraga yaitu, calon ketua minimal 3 orang kandidat, peserta reformasi dan kandidat adalah semua warga dari ukm olahraga, peserta dan kandidat harus datang 15 menit sebelum acara dimulai. Jika tidak terpenuhi 3 orang kandidat, maka kandidat dicalonkan oleh pengurus saat itu.

Proses pemungutan suara berlangsung kira–kira 30 menit. Dari hasil perhitungan jumlah suara, Caesar Islamul Haq berada di urutan teratas dengan jumlah 19 suara. Posisi kedua Aprilianto Y P memperoleh 10 suara, dan Annur Yasin memperoleh 3 suara. Jumlah suara sah dari pemilihan ini adalah 32 suara.

Setelah pemungutan suara selesai, ketua umum baru UKM Olahraga menandatangani surat pengesahan yang menjadi saksi hitam di atas putih.

(Anis Sulala)