11.57
3
Tidak seperti pertemuan rutin yang diselenggarakan setiap Senin malam, pertemuan pada 27 Februari 2012 merupakan peristiwa sejarah bagi UKM-KSR PMI unit Politeknik Negeri Jember. Pasalnya, pada malam itu berlangsung proses pemilihan ketua umum (ketum) UKM KSR PMI unit Politeknik Negeri Jember periode 2012-2013. Adapun para calon ketum yang siap bersaing untuk memperebutkan posisi nomor satu di UKM KSR PMI unit Polije (Politeknik Negeri Jember, red) untuk periode tahun 2012-2013, antara lain, Heru Widhianto, Mustika Syaril Khafidah, I. Qodry, dan Venta Rosa. Sejumlah calon ketum pun berlomba-lomba membuat visi dan misi semenarik mungkin, untuk menarik dukungan dari para pemilih yang notabene adalah semua anggota UKM KSR PMI unit Polije.

Acara yang berlangsung dari pukul 19.00 WIB dan bertempat di kelas G1 Gedung Asih Asah Asuh Politeknik Negeri Jember ini berlangsung demokratis. Ketua Umum UKM KSR PMI unit Polije periode 2011-2012, Fresty, dan perwakilan dari UKM MENWA juga turut menghadiri acara ini. Gelak tawa dari beberapa anggota UKM KSR PMI mengiringi proses penyampaian visi dan misi dari setiap calon ketua umum. Bahkan salah satu calon ketum sempat tertawa terbahak-bahak ketika menyampaikan visi dan misinya.

Proses pemungutan suara berlangsung kira–kira 30 menit. Dari hasil perhitungan jumlah suara, Heru Widhianto berada di urutan teratas dengan jumlah 40 suara. Posisi kedua Mustika Syaril K, dan Qodry yang memperoleh jumlah suara yang sama yakni sebanyak 7 suara. Di posisi terakhir ditempati oleh Venta Rosa dengan perolehan jumlah 4 suara saja. Jumlah suara sah dari pemilihan ini adalah 58 suara.

Jumlah suara terbanyak menempatkan Heru Widhianto sebagai ketum UKM KSR PMI unit Polije untuk periode tahun 2012-2013. Saat itu dilangsungkan pula proses pengukuhan jabatan sementara kepada ketum terpilih.

“Saya akan melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan di masa kepemimpinan sebelumnya, dan nantinya akan lebih meningkatkan kinerja para anggota untuk bersama mencapai tujuan bersama menjadi teladan bagi UKM-UKMJ yang ada di kampus tercinta kita ini,” ungkap Heru ketika ditemui sesaat setelah proses pengukuhan sementara ketua umum terpilih UKM KSR PMI unit Politeknik Negeri Jember periode 2012-2013.[] (Angganiuz)